BB Nggak QWERTY

6

April 5, 2011 by ahmadnajip

Ah, saya iseng saja menulis ini. Sekadar mengisi blog yang ternyata rutin ada yang mengunjungi. Terus terang saya kaget ketika menengok statistik, ternyata setiap hari ada yang mengunjungi. Hmmm.. saya merasa “berdosa” jika ternyata sebagai tuan rumah yang baik tidak menyuguhkan “cemilan” buat tamunya. Dan, inilah cemilan itu, cerita tentang handheld saya yang nggak QWERTY. Sueerrr nggak penting banget.. Oya, saya juga agak kaget ketika menelusuri, mengapa tetamu berkenan berkunjung k serambi saya ini. Ternyata, top search bicara bahwa mereka yang mampir ketika mencari dengan memasukkan salah satu keyword berikut ini; poto bugil asia carera, cantik molek, harga fikih nikah syaamil cipta media, sejarah maria ozawa, gadis molek. Upss.. malu sahaya..

Kembali ke laptop (yang udah mau lunas ini, heheheh).. Bukan sekali, bukan dua kali, saya mendapat pertanyaan ini, “Lho ini BB (blekberi, red), kok kecil banget? Beneran?” Huuhhh.. saya menerimanya dengan dua umpatan dalam hati; sialan dibilang BB boongan! Aing  gitu lho, pake BB yang nggak pasaran! Ah, cuma dalam hati ini… Yeah, sejak sebulan ini saya memang menggunakan BB varians 9105 alias tipe Pearl. Inilah curhat saya:

Javelin punya Emak Vio dan Pearl punya Ayah Vio

Saya diledek sama Emak Corby alias Emak Violeta alias Ika Rahma alias istriku. “Kok BB kok nggak QWERTY,” rada sinis. Memang, review yang sempat saya baca sebelumnya menyebut sekaligus menunjukkan penampakan QWERTY. Terus terang agak kaget juga melihat kenyataan BB saya nggak QWERTY. Uhuk uhuk uhuk.. Ya sudahlah, kartu udah digesek.. tagihan siap menunggu tiap bulan. Dari beberapa hal yang saya rasakan dalam Pearl 9015 adalah, BB saya keren dan nggak pasaran… hahahah… Yah, walaupun secara fungsi agak menghambat, terutama bagi yang doyan bercingcai di dunia maya.

Intinya, Pearl memang berbeda dari lazimnya ponsel besutan Research in Motion (RIM) lainnya. Di Indonesia, Blackberry kadung identik dengan Curve. Tak kaneh banyak yang mengeryitkan dahi begitu saya mengeluarkan Pearl keren tadi dari saku. Ya, saku! Salah satu alasan saya memilih Peral ketimbang Curve adalah pertimbangan saku. Pearl lebih nyaman masuk di saku, terutama saku celana. Saya seperti neuteuli gara-gara hilang BB 8310 dulu. Gara-gara gak mantep posisinya di saku, copet berhasil memindahkan isinya ke tangannya. So, bagi yang menginginkan bentuk simpel, ya Pearl tentu jawaban yang tepat. Meski ini, fungsi lainnya tetap sama dengan BB kebanyakan. Tentu saja harus terlebih dahulu berlangganan BIS alias Blackberry Internet Service. Kalau tidak, anggap saja BB keren itu layaknya ponsel heubeul yang hanya bisa berkirim pesan dan bertelepon ria.

Selain soal saku, pertimbangan lainnya adalah keypad. Kalau doyan chatting atau bahkan ngeblog via handheld, jangan sekali-sekali pilih Pearl. Sungguh tidak nyaman dibuatnya. Apalagi, Pearl nggak QWERTY ini tidak memiliki tombol ALT. So, ketika menginginkan huruf kapital atau angka, saya seperti berhadapan dengan ponsel heubeul. hik hik hik.. Kira-kira begini, ketika ingin menulis angga 2, maka saya harus menekan tombol angka 2 sebanyak empat kali. Ya, tekanan pertama adalah hurup a, kebudian b, lalu c, dan barulah tekanan keempat menjadi angka dua. Sementara ketika akan mengetik huruf kapital, saya harus disibukkan menekan tombol kedua dari pojok kanan bawah. Jangan tombol terakhir karena itu adalah ENTER, heheh..

Nah, siompelnya, ketika ingin menggunakan BB, maka sesuaikan dengan kebiasaan dan kebutuhan. Migrasi dari ponsel symbian lainnya seperti ponsel sejuta umat tentu tak repot2 amat. Tapi kalau migrasi dari dari BB Curve ke Pearl, uuhhh sangat repot. Memang, ada beberapa tombol standar Pearl layaknya BB lainnya. Kalau tidak jelas, beli saja dua-duanya,hahahah… Ini bukan review, ini mah curhat.. hahah..

Hmmm… Bagaimana pun, saya bilang Pearl saya KEREN!  Huhuhu…

6 thoughts on “BB Nggak QWERTY

  1. Pantes saya kesandung mulu, disebut2 di posting ga penting ini.😛

  2. hahn says:

    wuih gejet anyar deui euy hihihihi
    saya mah masih setia sama ponsel sejuta umat
    *padahal can kuat beli bebe*

  3. dharmalubis says:

    saya malah naksir ama pearl ini..karna qwerty sudah menjamur dimana2 apalgi dengan tiruannya🙂

  4. kuchinxz says:

    Sama aku juga pakai ɓƪαϲƙϐerrƴ® 8120

Komentar

